Posted by : Lidatan Rabu, 15 Oktober 2014

Anime sepertinya semakin marak aja yah di Indonesia! Gak kalah sama hallyu wave, zaman dulu waktu saya masih Kpopers, kayaknya jarang banget kedengeran. Apa sayanya aja yang hobi fangirlingan makanya kagak tahu menahu waktu itu? Baiklah lupakan saja, kali ini saya bakal ngebahas kekian saya terhadap anime bergenre harem maupun sebaliknya yaitu reverse harem.




Biasanya kaum cowok paling seneng nonton yang genre harem kalo kaum cewek sebaliknya lebih seneng nonton yang reverse harem, kalo saya sih dua-duanya saya jabanin, dan setelah beberapa kali merecoki mata saya dengan adegan harem maupun reverse harem entah kenapa saya sekarang rada kesel ama dua genre itu. Dibalik kecantikan heroine maupun kegantengan heronya, ternyata memiliki beberapa poin yang sukses membuat saya kesel, okeh poin-poinnya saya jabarin di bawah:

1. Terlalu polos

Yap! Setiap genre harem maupun reverse harem, si MC sama sekali gak tahu alias gak peka dengan isyarat rasa suka yang dilemparkan para heroine ataupun para hero, biasanya pas adegan berduaan ama si MC! Bahkan ada yang curi start duluan, contohnya nyium si MC. Tapi anehnya si MC kagak sadar-sadar juga. WTH!! Rasanya saya yang nonton gemes banget, pengen tereak ke kuping si MC kalo tuh cewek/cowok suka ama elu dodol! Bercorak dikit kek! Emang si MC anak kecil apa?? Kelewat polos.

2. MC yang biasa-biasa saja

Well... alur di genre ini pasti si MC itu cewek/cowok biasa yang tiba-tiba pindah ke sekolah yang isinya cewek/cowok semua, terdampar di dunia/pulau yang entah berantah kemudian ditugaskan untuk mengajari sekumpulan cowok yang sifatnya nyebelin, atau tiba-tiba pindah rumah karena nyokap/bokapnya nikah lagi dan rupanya si MC punya kakak atau adek yang semuanya berjenis kelamin cewek/cowok. Pokoknya semacam itulah... Yah~ kalau tampang si MC lumayan ganteng/cantik pantes kalau direbutin. Tapi... kalau tampangnya si MC pas-pasan?? Aduh! Ampun deh! Saya gak terima!!

3. Pasrah

Ukh! Di point ke-2 ini kayaknya lebih nyebelin. Setiap heroine ataupun hero yang nyosor ataupun bertindak yang aneh-aneh ke MC, pasti si MC terima-terima aja alias pasrah alias jadi pasif gitu. Tapi menurut saya sih kalo si MCnya cowok mah kayaknya mereka seneng-seneng aja tiba-tiba dicium ama cewek cantik, haha... bener kagak? Nah, kalo reverse harem macam Dia****k L***rs wkakakak di sensor, sumpeh saya gak kuat nontonnya, baru juga 2 episode udah saya drop. MCnya bener-bener deh pasrah mau diapain aja digilir pulak, maaf yak yang ngepens ama nih anime. Emang sih tuh anime tipe vampire, biasanya agresif. Tapi yah saya ngerasa kasian aja, sesekali ngelawan kek gitu. Kenapa saya jadi curhat? Alah.

4. NTR

Uh, wow, wow, mari berwow ria! Di poin ke-4 ini lebih ekstrim. Sebelumnya bagi yang gak tau apaan istilah NTR mari saya jelaskan dulu. Kebanyakan orang Indo mengartikan bahwa istilah NTR atau Netorare adalah karakter cewek yang ditaksir si MC direbut oleh orang lain. Semacam itulah.Tapi sebenarnya istilah NTR di Jepang yaitu bukan hanya mengambil atau merebut tapi juga meniduri. Owkeh, NTR biasanya muncul cuman di anime genre H. Macam White Album sama White Album 2 dan 2 anime itu adalah harem. Menonton 2 anime itu bikin saya sakit hati, pengen rasanya ngebunuh si MC. Walaupun saya hanya menjadi penonton, rasanya seperti terkhianati. Sialan!!!

5. Gak ada jaminan buat Jadian

Yah, kadang ada anime harem maupun reverse harem pas dinanti-nanti endingnya, si MC bakal milih siapa yah? Eh tau-taunya si MC ternyata golput! Hmmm... tapi bagus juga sih, daripada heroine ataupun hero yang kalian senengi gak dipilih si MC, entar malah sakit hati, hahahaha... biasanya sih kalau saya gitu, contohnya kayak White Album 2, heroine yang saya suka itu Ogiso Setsuna, seneng sih awalnya si MC pacaran ama Ogiso, tapi... aaarrrghhh!! Kalau yang pernah nonton White Album 2 pasti tau kenapa. Saya kesel ngebahasnya.

Saran saya sih, kalau anime haremnya maupun reverse haremnya diangkat dari game mending maen gamenya aja bisa puas mau pilih yang mana. Tapi ada juga sih pihak studio yang nentuin rute mana yang paling dipilih fans buat dijadikan anime (khusus visual novel ajah kayaknya, CMIIW) dan otomatis ada jaminan si MC bakalan jadian ama salah satu karakter heroine/hero.

Fuih... mungkin segitu aja poin-poinnya, mungkin kalo ada yang tau poin apa lagi bisa ditambahkan, atau mungkin bisa kasih rekomendasi anime harem/reverse harem yang beda dari biasanya? tehehehe... :P

{ 2 comments... read them below or Comment }

  1. sependapat banget min kalo ttg white album -"
    kebanyakan hareem mah gitu, tp kalo boleh kasih saran tonton Trinity Seven min, harem echi sih tp MC nya Gokil(!) recomended deh

    BalasHapus

- Copyright © 2013 Lidatan - Gumi - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -