Posted by : Lidatan Selasa, 24 April 2012


Yosh! Moshi-moshi minna!! Ya~ lama tak bersua dan ngepublish sesuatu di blog sendiri, soalnya saya bingung mau nulis apaan, hehehe... Nah! Kali ini saya bakalan ngebahas tentang animanga yang berjudul Another. Anime ini sebenarnya direferensikan oleh teman saya, jadi saya langsung menjelajah ke tempat download-an anime yang bersubtitlekan Indonesia, eh~ pas saya nonton di episode pertama, GILA!! Udah bikin penasaran! Apalagi acara bunuh-bunuhannya, waduh serem banget!! Sebenarnya anime ini diadaptasi dari sebuah novel yang judulnya juga sama, pengarangnya ‘Yukito Ayatsuji’. Pokoknya langsung aja deh saya bahas sinopsisnya, yak! Here it’s...

SINOPSIS :

Alur cerita ini dimulai dari sebuah kisah 26 tahun yang lalu [1972], ada seseorang bernama Misaki Yomiyama yang  bersekolah  di sekolah Yomiyama North Middle School. Dia telah populer semenjak kelas 7. Dia pintar dan memiliki pribadi yang menarik. Ketika dia naik kelas 9, Misaki meninggal karena sebuah kecelakaan. Semua orang terkejut. Tapi tiba-tiba ada salah seorang murid yang menunjuk meja Misaki dan mengatakan “Misaki ada disana. Dia tidak mati.” Hingga pada akhirnya seluruh kelas 9 percaya bahwa Misaki masih hidup. Hal itu berlanjut sampai mereka wisuda. Bahkan Kepala Sekolah tersebut, menyediakan kursi kosong  untuk upacara kelulusan Misaki.  Kemudian alur cerita berlanjut ketahun selanjutnya , tahun 1988, musim semi. Sakakibara Koichi [15 tahun] pindah dari kota Tokyo ke Yomiyama. Ia tinggal disana bersama kakek dan neneknya beserta bibinya Reiko, sementara ayahnya berada di India. Sakakibara merupakan murid transferan, ia kini disekolahkan di sekolah Yomiyama North Middle School. Tapi ia tidak kesekolah di hari pertama beberapa minggu karena sakit. Ketika dirumah sakit ia dikunjungi oleh ketiga teman sekelasnya yang bernama Izumi Akazawa yang merangkap sebagai ..., Yukari Sakuragi dan Tomohiko Kazami. Ketika Sakakibara keluar dari ruangannya hendak menuju lift, ia tak sengaja bertemu seorang gadis, sebelah matanya tertutup, dan ditangannya ada sebuah boneka, tak lupa gadis itu memakai seragam yang sama dengan seragam sekolahnya. Gadis itu bernama Mei Misaki.

Ketika Sakikibara sembuh dari sakitnya, ia datang kesekolah. Bibinya Reiko Mikami yang merangkap sebagai wakil wali kelas 9-3, kelas Sakakibara, memberikannya beberapa petunjuk. Hingga akhirnya ia bertemu lagi dengan gadis yang bersama dengannya di lift rumah sakit. Semua siswa kelas 9-3 merasa tak mengenalnya ketika Sakakibara menanyakan perihal tentang seorang gadis bernama Mei Misaki. Hanya ia satu-satunya murid yang tak tahu apa-apa tentang sebuah rahasia yang tersimpan didalam kelas 9-3. Mungkin karena Sakaki awal mulanya bicara dengan Mei, hal itulah yang membuat semua teman sekelas Sakaki sulit untuk menceritakannya. Sakakibara terus saja mendekati Mei, walaupun ada beberapa siswa yang ingin menghalangi Sakaki. Mei pernah mengatakan bahwa  ia sebenarnya diperlakukan sebagai seseorang yang ‘tak pernah ada’. Hal ini untuk menghindari dari kematian, walaupun tidak beberapa persen terhindar. Tak lama kemudian Sakakibara juga diperlakukan sama dengan Mei, dianggap tak pernah ada. Hingga akhirnya Mei menceritakan kejadian sesungguhnya pada 26 tahun yang lalu, yang mengakibatkan seluruh warga kelas 9-3 semakin dekat dengan kematian. Hal ini bermula setelah angkatan murid Misaki lulus. Begitu hal itu terjadi maka akan dimulai ada yang mati setiap bulan entah itu murid ataupun keluarga mereka.  Ia juga mengatakan, di tahun berikutnya, kelas 9-3 selalu memiliki siswa tambahan. Siswa tambahan itu merupakan orang yang telah mati, dan juga susah untuk dibedakan dengan yang lainnya, karena ia juga memiliki jasad. Dan juga setiap semester ajaran baru, bangku dikelas 9-3 selalu kurang satu. Biarpun sudah disiapkan cukup untuk penghuni kelas.

Korban satu demi satu berjatuhan, karena tak tahan lagi Sakaki CS ingin menemukan petunjuk yang ditinggalkan oleh siswa yang telah lulus tahun lalu. Siswa itu berhasil menghentikan malapetaka tersebut. Yak! Memang benar anime ini saya recommended banget buat para otaku, begitu membuat penasaran! Dijamin deh! Saya sengaja ngasih reviewnya cuman setengah, entar kalau sampai habis gak seru juga, kalau udah tahu. Murid tambahan yang sebenarnya itu benar-benar gak disangka, heh~ saya benar-benar gak habis pikir.

Oh Ya!! Ada kabar baik juga, nanti ada Another versi live actionnya, wah! Saya benar-benar kegirangan pas denger nih kabar! Soalnya saya suka banget ama animenya. Kalau gak salah rilisnya pas musim panas 2012. Nih beberapa review gambar karakter Misaki Mei...


{ 13 comments... read them below or Comment }

  1. tempat downloadnya dimana gan?

    BalasHapus
  2. iya udah nton ampe end
    dan ga nyangka padahal banyak petunjuk yang tersebar
    terlalu curiga sana-sini. hahaha
    dan lagi aku penasaran apa yang terjadi 1.5 th yang lalu?
    apa tu cowo amnesia atau apa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener banget terlalu mengagetkan. Gak disangka padahal ada disekitar si karakter utamanya tuh makhluk tambahan *hintsspoiler*
      Wah, saya juga gak tau penyebabnya kenapa si Sakakibara bisa lupa gitu.

      Hapus
    2. Nah iya org yg ngebunuh makhluk tambahan mirip bgt sama sakaki, apa dulu dia pernah ke yomiyama? Apa dia amnesia? Dan kenapa dia ngelakuin itu. Penasaaraann >.<

      Hapus
    3. Semua orang yang terlibat dalam kutukan ataupun kelas 3-3 emang bakal lupa, atau lebih parah lagi, enggak pernah mengingat lagi. Soalnya itu salah satu rules kutukannya. Nah, masalah siapa yang ngebunuh org tambahan itu yang saya enggak tahu :'v

      Hapus
  3. Koleksi anime, movie, drama dan lainnya
    Di : silverkonten.blogspot.com

    BalasHapus
  4. thanks reviewnya! :) telat banget nih baru banget mau nonton hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sipp sama-sama.Hehe gak apa-apa. Gimana? Udah rampung kan nontonnya. Murid tambahannya pasti bikin kaget.

      Hapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  6. bagus gan animenya
    kunjungi juga blog ane virocloud.blogspot.com
    bahas sinopsis ost dan rekomendasi anime juga gan kali ajh minat

    BalasHapus

- Copyright © 2013 Lidatan - Gumi - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -