Posted by : Lidatan Kamis, 04 Juli 2013


Beberapa minggu yang lalu saya baru aja rampung nonton anime Tari Tari. Awal mulanya saya kirain bakalan biasa-biasa aja nih alurnya. Tapi pas ditonton ampe rampung cukup berkesan nonton nih anime. Ada banyak pelajaran hidupnya. Rekomen banget bagi yang doyan genre drama dan unsur-unsur musikal gitu.

Anime serial televisi Tari Tari ini berjumlah 13 episode yang diproduksi oleh P.A. Works dan disutradarai oleh Masakazu Hashimoto. Serial ini ditayangkan di Jepang pada tanggal 1 Juli dan berakhir pada tanggal 23 September 2012 di TV Kanagawa, Serial ini berlisensi di Amerika Utara oleh Sentai Filmworks. Sedangkan manganya digambarkan oleh Tomiyaki Kagisora diserialisasikan Square Enix Gangan Joker pada tahun 2012.

Plot anime ini berpusat pada lima remaja SMA. Wakana Sakai yang pernah mengambil pelajaran musik, tapi ia menarik diri dari musik setelah kehilangan ibunya. Konatsu Miyamoto adalah seorang gadis yang selalu berpikiran positif, gadis yang menyukai bernyanyi dan menghabiskan waktu setelah pulang sekolah di klub musik vokal. Sawa Okita adalah anggota klub pemanah yang bercita-cita menjadi seorang penunggang kuda. Taichi Tanaka adalah anggota tim bulutangkis yang tinggal dengan kakak perempuannya. "Wien" siswa pindahan yang satu kelas dengan Wakana, ia pindah ke Jepang setelah 12 tahun di luar negeri tinggal di Austria. Musik membawa Wakana, Konatsu, Sawa dan yang lain bersama-sama ke sebuah ansamble selama musim panas terakhir mereka di SMA. Setting di anime ini mengambil tempat di Fujisawa dan Kamakura. 

Di tiap-tiap episode menceritakan tiap-tiap karakter anime ini, Konatsu yang berhenti dari club vokalnya dan membentuk grup vokal baru bersama Wakana, Sawa, dan lainnya. Kemudian diceritakan mengenai masa lalu Wakana yang tidak ingin bermain musik lagi. Di bagian Wakana ini alur ceritanya cukup sedih... Saya ngerasa Wakana itu agak keterlaluan sama ibunya. Tapi bingung juga sih siapa yang sebenarnya yang salah. Tapi ketika Wakana mengetahui fakta yang diceritakan oleh ayahnya, Wakana kembali bermusik lagi. Di bagian Taichi alur ceritanya pas ia lagi tanding bulu tangkis, dan ternyata hasilnya ia kalah. Kemudian di bagian Sawa, alur ceritanya ayahnya menentang cita-cita Sawa menjadi penunggang kuda. Alasannya, itu bukan pekerjaan yang menghasilkan uang tetapi hanya hobi semata. Nah, di bagian si Wienne atau Vienne atau Maeda Atsuhiro yang menurut saya rada kocak. Kenapa? Pas si Vienne ngejar pencopet tasnya Konatsu, berhasil tuh si pencopet ia tangkap, sempet-sempetnya nih cowok nyanyi tema lagu Super Sentai LOL. Mana pake kostum ranger gitu lagi. 





KARAKTER


Wakana Sakai (坂井 和奏 Sakai Wakana)
Seiyuu : Ayahi Takagaki



Konatsu Miyamoto (宮本 来夏 Miyamoto Konatsu)
Seiyuu : Asami Seto



Sawa Okita (沖田 紗羽 Okita Sawa)
Seiyuu :  Saori Hayami



Taichi Tanaka (田中 大智 Tanaka Taichi)
Seiyuu : Nobunaga Shimazaki



Atsuhiro "Wien" Maeda (前田 敦博 / ウィーン Maeda Atsuhiro / Wīn)
Seiyuu : Natsuki Hanae 

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 Lidatan - Gumi - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -