Posted by : Lidatan Selasa, 27 Juli 2010

Wehehehe~... kali ini aku bakalan ngepost Fanfic ke-3 q yang bergenre Humor!! Fanfic ini khusus untuk eonni q yang tercinta *wekekekeke... so let's check it dot!!

Cast                     :  Park Je Rim,Kwon Ji Young, Kim Jun Su ,Kang Hye Ri,Han Hyo Rim, Choi                                          Soo Hee, and Choi Min Ho, 

Main Cast           :  Park Je Rim,Kwon Ji Young,and  Kim Jun Su

Genre                   :  Comedy,Life,and Romance.


Park Je Rim POV

 

“Ckckck... sedih amat sih,lu? Hari gini belum punya pacar!” Ucapku sambil mengetik keyboard laptopku yang sedang online. Tiba-tiba ada balasan kata-kata yang ngebuatku agak malu.

“Mang lu, udah punya pacar...?” Ku cepat-cepat ngebalas isi pembicaraan itu.

“Ahahahaha~... belum!!” Entah gimana tuh mukaku waktu ngebalesnya, soalnya gak bawa cermin siih, padahal kan aku penasaran. Tiba-tiba... ada balasan lagi.

“Jyah... mending lu gak usah bangga~! !” Balasnya. Hatiku serasa dicengkram oleh tangan-tangan gaib yang memang benar-benar gaib setelah membaca isi balasannya itu.

“Waah, ini orang ngajak berantem nih, ceritanya?” Ucapku sambil nyemil keripik gak tau-taunya kemakan kulit pisang yang gak sengaja tadi kebuang didalam bungkusan keripik.

“Wooy...jangan sekate-kate yaaah!!! Ok! Kalau, lu mau ngajak berantem! Mau dimana? Di pasar Rebo? Di kandang ayam? Ok! Gue ladenin!” Sambil mengetik di keyboard laptopku dengan amarah yang luar binasa.

“Huh! Nyaho, lu sekarang!” Ucapku sambil terkekeh gak jelas.

“Wooy! Kak!” Tiba-tiba aja adikku langsung muncul disebelahku, aku kaget bukan main sampai-sampai keripik yang ada didalam mulutku nyembur kewajah adikku.

“Hiiiih! Jorok bener sih kau, kak?!” Sambil ngebersihin keripik-keripik yang ada diwajahnya satu persatu.

“Habisnya dirimu itu yang tiba-tiba muncul kayak hantu gak diundang!”

“Mana ada hantu muncul itu diundang? Haah... ya sudah deh, mami nyuruh kakak mandi tuh!”

“Wooaa...emangnya aku anak kecil pake disuruh mandi segala?” Protesku.

“Yaah, kakak! Emangnya kakak gak sadar apa? Selama liburan ini kakak dikamar mulu, terus main chatting-an, FB-an, ama Twitter-an mulu!”

“And so?” Ucapku sok pake bahasa inggris.

“Udah selama lima hari ini kakak gak mandiiii, tahu!!! Kakak udah kena penyakit syndrome  dunia maya tingkat sepuluh!”

“Whaaat??? Mworago??? Nani??? Apaaaa???? Ini gak mungkin, gak mungkin!!!” Aku shok, ketika adikku bilang aku belum mandi selama lima hari, badanku serasa lemas.

“Aduh, kakak! Coba, deh cium bau badanmu sendiri, terus bandingin ama bau badanku, kak!”


Aku mengikuti suruhan adikku, ternyata memang sangat berbeda bau badanku dengan adikku. Bau badan adikku kayak bau bunga yang baru mekar dipagi hari, sedangkan bau badanku kayak bau bunga bangkai gak terurus.


“Woaaa!!!! Kenapa gak bilang dari kemarin-kemarin, sih?” Protesku.

“Kakaknya sendiri yang cuek ama orang yang diluar, kami udah beberapa kali ngetok-ngetok pintu kamar kakak yang masih dikunci waktu itu, sampai-sampai kami mau berencana ngedobrak pintu kamar kakak pake gergaji mesin, tapi papi gak ngebolehin katanya sayang, pintunya dirusak.”

“Jyah... papi, dari dulu ampe sekarang masih aja pelitnya gak ketolongan.”

“ Gak usah mikirin pelitnya papi deh, kak. Mending pikirin mandi dulu sana!!”

“Oh, iya!”

Aku beranjak dari tempat duduk yang dihadapannya sebuah laptop berwarna hitam pekat yang berada di atas meja, dan beralaskan sebuah kain putih berenda. Aku mencari sebuah handuk yang tergantung di belakang pintu tua yang berwarna agak kecoklatan, yang niatnya mau didobrak pake gergaji mesin, tapi kupikir-pikir gak apa-apa juga kalau dirusak sekalian kan diperbaiki gitu. Aku keluar dari kamar sederhanaku, kemudian mulai berjalan menuju kamar mandi untuk menyegarkan diri sekaligus mengharumkan tubuhku yang sekarang baunya kayak bangkai yang dibiarin aja tergeletak di jalan selama lima hari. Ketika aku hampir memasuki kamar mandi, mamiku memanggilku.


“Honey!!”

“Apa, mi?”

“Mami lupa nyiapin air buat kamu mandi!”

“Ya’ilah, mi. Tinggal dinyalain aja krannya, gitu aja kok repot! Biar aku aja yang nyiapin airnya, mi!”

“Tapi, bukan begitu maksudnya, honey!”

“Terus, apaan, mi?”

“Gini, mami tadi baru aja dapat kabar kalau air disini sementara mati selama lima hari!”

“Apaaaaaaa....!!!! Omona!!! Gimana aku mandi, mi? Masa harus nunggu selama lima hari lagi, sih? Mungkin bukan kayak bangkai lagi nih bau badan, tapi udah kayak bau asem campur bau bangkai!!”

“Eits...jangan putus asa dulu, mending kamu numpang dirumah auntie kamu buat mandi.” Saran mamiku tiba-tiba sambil menjentikkan jarinya karena dapat ide.

“Ya ampun, mi! Gak ah! Masa mau mandi aja harus ke pusat kota seoul sih?”

“Ya udah kalau gitu, kamu nunggu airnya nyala sampai lima hari!”

“Ya udah deh, mi. Tapi mami yang bilang kalau aku pengen mandi kesana!”

“Ok! Honey! Eits... tunggu sebentar!”

“Ada apa, mi?”

“Kamu, mami hukum!”

“Karena apa aku jadi dihukum?”

“Kamu udah lupa diri gara-gara dunia maya itu!”

“Terus...!”

“Kamu mami hukum selama liburan gak boleh online! Koneksinya bakalan dipegang ama papi!”

“Yah, mami! Aku kan gak bisa hidup tanpa online!”

“Masa bodoh! Yang ada gak bisa hidup tanpa makan kali, honey!”

“Ya, termasuk itu juga kali, mi! Yah, papi, mami gak adil! Terus sejak kapan hukumannya berlaku?”

“Mulai sekarang! Masa mulai besok? Nanti kamu gak inget mandi lagi! Ya udah mami bakalan nge-calling auntie mu. Kamu siap-siap dulu deh!”

“Iya!”

Aku berjalan menuju kamarku yang begitu sederhana dengan muka masam dan bau badanku yang semerbak harum bangkainya, sampe-sampe nyamuk-nyamuk enggan untuk menghisap darahku. Adikku yang sedari tadi masih didepan laptopku, tiba-tiba reflek menoleh kebelakang ketika aku memasuki kamarku.

“Ada apa, kak? Kok balik lagi?”

“Huh! Sial banget aku hari ini!”

“Emangnya kenapa?”

“Tahu gak, mami lupa nyiapin air buat aku mandi!”

“Ya ampun manja bener sih, kak? Siapin sendiri, napa?”

“Bukan kayak gitu adikku tersayang, kalau masalahnya mami beneran lupa nyiapin air buat aku mandi gak apa-apa, tapi kalau airnya gak nyala selama lima  hari gimana jadinya?”

“Hah? Yang bener? Ahahahaha~ kasian banget sih nasib mu, kak!”

“Yee... lu juga bakalan kasian. Entar gak bisa mandi juga!”

“Aigoo~ bener juga yah, kak!”

“Yee... dasar!! Telmi mendadak, ya udah deh, mendingan adikku yang tercinta get out dari kamarku, aku mau ganti baju dulu!”

“Ngapain? Bukannya mandi malahan mau jalan-jalan!”

“Anak kecil gak usah mau tahu!”

“Ah, iya deh!”

Aku melihat sebuah raut wajah yang masam ketika adikku kuusir dari kamarku sendiri, aku tersenyum melihatnya, karena aku agak sebel dengan masalah yang telah menimpaku hari ini, bertingkah jahil ternyata bisa membuatku tersenyum. Aku berjalan menuju lemari pakaian yang ada disamping tempat tidurku, aku membuka lemari itu, nampak dilantai lemari itu ada satu dus cemilan keripik kentang yang telah kusembunyikan agar semua orang  gak  mengetahuinya. Aku mulai memilih-milih baju yang akan kukenakan nanti dan setelah mandi nanti. Aku mulai berganti baju, setelah itu aku melipat baju itu dan keluar dari kamar yang bau apek. Kuturuni tangga dengan perlahan dan kulihat mamiku ada diruang tengah sambil megangin tas kesayangannya dengan penampilan rapi.


“Ngapain mami ngikut, juga?”

“Honey, siapa yang ikut kamu kerumah auntie?”

“Terus mau kemana?”

“Mami mau ke pusat perbelanjaan!”

“Ngapain?”

“Banyak nanya deh, kamu!”

“Terus mobilnya gimana?”

“Mianhae~ yah honey! Kamu sementara naik taksi dulu, mami udah siapin taksi buat kamu kok. Jadi sebentar lagi taksinya bakalan datang.”

“Mami tega bener,sih? Mami egois!!”

“Mianhae, honey!”

Aku mengiraukan pembicaraan mamiku dan langsung keluar menuju sebuah taksi yang sedari tadi sudah menungguku.

“Ayo pak, jalan!” Ketusku.

Disepanjang perjalanan aku hanya bisa terdiam meratapi nasibku yang terus aja sial. Tiba-tiba taksi itu stop didepan sebuah rumah yang sangat besar. Terus terang aja tuh rumah lebih gede dari gedung putih di Amerika. Gile bener! Untungnya aku gak sampe ngiler ngeliat rumah super besar itu. Aku keluar dari taksi sambil menenteng-nenteng sebuah tas kecil yang berisi baju dan alat riasku. Aku menghampiri rumah super besar itu dan memencet bel yang sudah tersedia di dinding pagar. Setelah aku memencet bel seorang pembantu dengan pakaian kumalnya menghampiriku.

“Anda mencari, siapa?”

“Masa kamu gak kenal, saya?”

“Memangnya Anda siapa?”

“Ya’ilah... Aku kan keponakan yang punya rumah ini.” Kulihat sang pembantu menelitiku dengan baik-baik.

“Benarkah? Aku tidak pernah melihat Anda?”

“Ya iyalah, kan aku jarang kerumah auntie.”

“Auntie? Siapa, dia?”

“Ouh... lupakan saja, mendingan aku disuruh masuk deh, masa aku disuruh berdiri kayak kambing congek, sih?”

“Ouh... iya.”

Sang  pembantu itu membukakan pintu pagar untukku, ketika aku dipersilahkan masuk penyakit katroku mulai kambuh. Aku meneliti, setiap kami melewati sebuah benda unik ataupun tanaman unik. Kulihat sang pembantu hanya bisa menggeleng-gelengkan kepalanya ketika melihatku. Ketika kami sampai didepan sebuah pintu yang super besar, tiba-tiba pintu besar itu terbuka, kulihat ada seorang wanita paruh baya nan cantik dan putih keluar saat pintu itu terbuka. Aku hanya bisa ternganga melihat kecantikan wanita itu. Lalu sang pembantu yang ada disebelahku berlari kecil menghampiri wanita itu, dan kulihat sang pembantu membisikkan sesuatu kepada wanita itu. Tiba-tiba wanita itu bertanya padaku.


“Anda, siapa?”

“Aaa... anu... anu... aku keponakan yang punya rumah ini.”

“Mianhae~ sepertinya Anda salah rumah.”

“Hah! Yang bener? Masa, sih? Bukannya rumah ini alamatnya ini?” Aku menunjukkan ke wanita itu sebuah tulisan yang diberi oleh mamiku.”

“Mianhae~ rumah yang ada di alamat itu ada disebelah rumah ini.”

“Hah! Benarkah? Jeongmal Mianhae~”

Aku langsung membalikkan badanku dan mulai berjalan secepat-cepatnya sambil menahan malu yang luar binasa. Untungnya pintu pagar itu gak dikunci.


“Huh... pantesan aja dari tadi aku ngedenger kata-kata sopan, ternyata salah rumah! Coba rumah auntie memang segede ini, aku bisa liburan disini, ahahahaha~...”

“Dasar kayak gitu aja bisa salah rumah!” Jawab seseorang yang tiba-tiba ada dibelakangku.

“Huaa... auntie!! Bikin kaget aja!”

“Untungnya kau kutemukan kalau gak, bisa gaduh entar suasana rumahmu.”

“Kenapa?”

“Yaa...karena kamu  hilang, lah!”

“Ya ampuun, emangnya aku anak kecil?”

“Ya udah deh, mendingan kita masuk rumah, katanya kamu mau numpang mandi, kan?”

“Ah! Iya, hampir kelupaan, kekekeke~”

“Dasar, masih muda udah pikun aja.”

“hehehe~”

Aku mengikuti auntieku menuju rumahnya yang begitu sederhana. Di dalam benakku masih aja kelintas bahwa rumah gede tadi rumah auntieku, mungkin aku bisa tenang selama liburan tanpa raungan harimau dirumah, maksudnya amarah mamiku dan papiku, dan juga biasanya kalau liburan selalu aja nasibku kayak pembokat, disuruh nyapu, ngepel, bersih-bersih, bosen! Tapi, walaupun aku menginap dirumah auntie, entar ngapain juga? Gak ada yang asyik.

“Ini kamar buat  ganti baju.”

“Ouwh, makasih auntie.”

“Iya, yang cepat yah mandinya. Entar dicariin mamimu kalau kelamaan disini. Tahu aja kan kalau mamimu marah serem banget.”

“Iyah, bener tuh auntie, mengalahkan raungannya harimau.”

“Nah, justru itu, cepat-cepat sana mandi.”

“O.K!!”

Aku memasuki kamar yang sangat sederhana tetapi sangat nyaman, bahkan kamar itu lebih sempit dari kamarku. Aku melemparkan tas kecilku, kemudian menuju kamar mandi yang ada disebelah lemari kayu super tua. Selama sepuluh menit aku berendam di air yang hangat, buat ngelepasin rasa penat plus bau badanku yang gak enak banget. Tiba-tiba Auntieku mengetuk pintu kamarku.


“Jerim, buka pintunya!” Aku yang lagi enak-enakkan berendem sambil ketiduran di bak mandi hampir mau tenggelam karna kagetnya bukan main.

“Apa sih auntie, aku lagi mandi.” Teriakku.

“Yang cepet! Bentar lagi auntie mau ke-supermarket.”

“Ya ampun, aunt! Biarin aja napa aku sendiri, aku gak bakalan ampe ngebakar rumah auntie juga, kan? Emang aku anak kecil apa?”

“Oh, iya yah. Ya udah deh. Auntie mau pergi dulu. Jagain niih rumah dengan baik yah. Annyoeng!”

“Ne, Annyooooeeennnggg!”

Beberapa menit kemudian aku mendengar suara mobil yang meninggalkan rumah auntie, itu artinya auntie udah get out dari rumahnya maksudnya udah pergi dari rumahnya. Tiba-tiba  Tterreng... Tterreng... Tterreng... ponselku bunyi, ternyata Hyeri nelpon. Tapi ada apa, gak biasa-biasanya. Kan dia pelit pulsa, biasanya juga kalau aku ngangkat telpon dari dia langsung dimatiin, ya udah mendingan gak usah diangkat. Semenit kemudian telpon dari Hyeri berhenti, lalu berbunyi lagi, selama tiga kali telpon dari Hyeri gak ku angkat. Tapi aku agak khawatir kayaknya bener-bener sangat penting jadi kutunggu ponselku berbunyi, dan kuangkat telpon darinya. Lalu terdengarlah suara super mengerikan, sehingga telingaku hampir mau budek.

“Wooy... BUDEK YA,LU????????” Teriaknya.

“Heei, stop..stop... bukannya gitu, tap...(kepotong ama pebicaraannya)...

“Aku udah lama nelpon. Tapi baru aja lu NGANGKATNYAAA!!!!!”

“Eeeh... udah deh, jangan teriak-teriak mulu, sadar gak sih. Lu udah ngebangunin serigala tetangga gue.”

“Eeh, beneran?” Tiba-tiba nada suaranya agak pelan.

“Dasar, gitu aja percaya, mana ada yang berani melihara serigala??”

“Iih... dasar, kenapa lu baru ngangkat telponku? Padahal ini penting banget.”

“Woah... gak biasa-biasanya. Lu, kan pelit pulsa, makanya ngapain juga aku ngangkat telponmu?”

“Ouh..masalah itu, ini juga terpaksa, karena masalah penting ini.”

“Emangnya masalah pentingmu itu apa?”

“Ehehehe... eerm—aku.. aku... boleh gak minjam duit lagi??”

“Mwo~... enak bener!!! Hutang, lu kemarin belom dilunasin, mau minjam lagi. Lagipula aku lagi kere, jangan pinjam-pinjam duit. Pinjam aja ke Soohee atau Hyorim atau gak Mimin sana!”

“Yaah~ mereka juga lagi kere. Ayolah..aku butuh sekali. Apa mau kukasih number ponselnya Junsu sunbae, aku punya loh!”

“Heei, kecil-kecil udah berani nyogok, gak boleh! Eh... ngomong-ngomong berapa number ponselnya, kekekeke~”

“Jyah, minta juga rupanya. Entar deh ku kasih! Tapi boleh kan aku minjam duit?”

“Emangnya berapa?”

“Seratus ribu won, deh.”

“Mwo~... gile, uang gue sisa dua ratus ribu, itu juga buat dua bulan.”

“Ah~ pelit amat sih, kan entar gue kembaliin juga. Gak percayaan amat sih?”

“O.k! deh! Tapi dalam tempo satu minggu, lu harus ngembaliin duit gue yang udah lu pinjem!”

“Mwo~ bentar banget ngasih tempo.”

“Ah~ aku bosan ngedenger kata-kata lu yang kayak gitu, pokoknya selama satu minggu, titik, gak ada koma-komaan.”

“Oi..(omongannya terhenti ketika tiba-tiba kupencet tombol berwarna merah di ponselku).

Ku letakkan ponselku disebuah meja yang berdekatan dengan bak mandi berwarna putih polos. Aku mencoba mengingat-ingat jumlah semua hutangnya Hyeri, dan ternyata  hutang-hutang Hyeri memang bener-bener banyak, sampai-sampai gak kehitung. Aku beranjak dari bak mandi dan mengambil handuk yang tergantung dibelakang pintu kamar mandi. Kulilitkan handuk itu ketubuhku, lalu kuambil ponselku yang ada diatas meja. Aku mencoba menelpon Soohee dan Hyorim tetapi number ponsel mereka tidak aktif, ini membuatku agak sedikit frustasi. Kuambil tas kecilku yang ada diatas tempat tidur, kubuka tas itu dan kuambil sebuah T-shirt berwarna putih dan sebuah jeans abu-abu yang sudah kupakai sedari tadi. Kali ini hawa tubuhku terasa segar gak kayak tadi kayak hawa dineraka aja. Setelah selesai memakai baju dan celana, aku keluar kamar dan berjalan menuju kesebuah halaman yang begitu asri, nampaknya si auntie orang yang rajin banget berkebun, sampai-sampai aku begitu menikmatinya. Tiba-tiba ada seorang cowok yang muncul dengan penampilan super cool dan super ganteng. Gile bener baru kali ini aku ngeliat cowok kayak malaikat, pangeran Charly ama Tom Cruise aja kalah gantengnya ama dia. Tiba-tiba matanya tertuju kearahku. Tubuhku serasa digerayangi semut-semut hitam, dan juga aku sulit menelan air liurku. Karena tidak tahan dengan gejolak ini aku berusaha memalingkan wajahku, dan ketika aku perlahan menoleh kearahnya ternyata dia sudah menghilang. Begitu menyesalnya aku. Coba aku mencegatnya dan  meminta number ponselnya, pasti aku gak akan menyesal kayak gini. Tapi kalau dipikir-pikir gadis macam apa yang tiba-tiba mencegat seorang cowok kemudian minta number ponselnya? Hiiy... gak enak banget kalau dibayangin.

“Heei... Ngapain komat-kamit sendirian disini?” Ucap seseorang yang ada dibelakangku.

“Auntiee... selalu.. selalu dan selalu mengagetkanku. Kenapa sih muncul selalu tiba-tiba?”

“Yee~ kamunya aja yang selalu... selalu dan selalu berada ditempat yang salah.”

“Mwo~...?!?!?”

“GaJe.”

“Heh?”

“Ya sudah, auntie mau masuk kedalam rumah dulu buat masak.”

“Ne, ya’udah deh.”

Auntie masuk rumahnya sambil bernyanyi-nyanyi GaJe, aku agak heran dengan sikapnya hari ini. Aku masih saja merasa kesal dengan sikapku tadi. Apa aku harus menginap dirumah auntie agar aku bisa ketemu My Prince. Omonaa~ seperti ada dua orang peri yang mengelilingi kepalaku, begitu bahagianya aku hari ini,kekekeke~. Tiba-tiba aku ingat sesuatu hal yang ingin kulakuin sedari tadi. Gara-gara cowok super ganteng itu semua kesadaranku jadi hilang, otak sarafku tiba-tiba jadi putus semua, hingga akhirnya aku keliatan agak gila. Aku mencoba menelpon Soohee dan Hyorim tetapi masih aja gak bisa. Lalu satu-satunya harapanku adalah si Mimin, kucoba menelponnya dan ternyata aktif.

 

Choi Minho a.k.a Mimin POV

 

“Ih, lu bisa aja deh!”

“Ahahaha~ iya dong, bo!”

“Iih.. ati-ati dong,bo. Ini tangan sensitif.”

“Oke, deh bo!”

Tiba-tiba... Genjreng... genjreng... jreng..jreng...jreng...

“Bo, ponsel, lu bunyi.”

“Eeeh iya... bentar yah, bo!”

“Ne...”

Kulihat ponselku, ternyata Jerim menelponku, ada apa? Sungguh aneh, dia kan jarang nelpon aku. Tapi akhirnya aku mengangkat telponnya.

“Apaan sih,bo, tiba-tiba nelpon eke...?”

“Lu, dimana?”

“Eke lagi disalon, biasa lah, mani padi gitu.”

“Omonaaa~ gile, ya, lu hampir tiap hari mani padi. Gue aja gak pernah.”

“Kasian banget!! Sebenernya, lu cewek atau cowok?”

“Hei... yang pantes ngomong kayak gitu tuh aku. Ah~ ya sudahlah malah ngeributin mani padi. Gue nelpon, lu karena gue pengen kita ketemuan di cafe seberang toko Meongrang.”

“Mwo~... ngapaen?”

“Ah~ entar liat aja deh, eh... iya! Hampir lupa. Jangan lupa bilangin ama Soohee plus Hyorim Plus si tukang ngutang Hyeri.”

“Jyah...sekarang si Hyeri julukannya tukang ngutang yah?”

“Ah~ gak usah dibahas, yang penting lu harus bilangin kemereka.”

“Komisi eke bilang kemereka berapa?”

“Mwo~...? Sejak kapan lu, mata duitan?”

“Sejak gue jadi kere.”

“Emangnya, lu aja yang kere? Gue juga, kaleee!!! Pokoknya jangan lupa, bilang kemereka, titik!”

“Mw~... tiba-tiba aja omonganku keputus.

Aku memutar tubuhku dan berjalan menuju tempat duduk yang disitu temanku sudah menungguku.

“Siapa, yang nelpon,lu?”

“Temen eke.” Ucapku sambil mencoba duduk disebuah kursi beroda.

“Ngapain, dia nelpon, lu, bo?”

“Cuman disuruh ketemuan aja, bo!”

“Woah... senengnya!! Boleh gak,bo, eke ngikut juga? Kali aja eke bisa jadi sahabatan ama temen-temen,lu?”

“Mwo~ ngapain? Ada,lu malah tambah ill feel temen-temen eke.”

“Enak aja jadi ill feel? Emangnya eke kayak,lu?”

“Mwo~....??

“Ahahahaha~ gak apa-apa!”

 

Park Jerim POV

 

Aku menunggu telponku diangkat sambil berjalan mondar-mandir kayak setrikaan. Tiba-tiba...

“Apaan sih,bo, tiba-tiba nelpon eke...?”

“Lu, dimana?”

“Eke lagi disalon, biasa lah, mani padi gitu.”

“Omonaaa~ gile, ya, lu hampir tiap hari mani padi. Gue aja gak pernah.”

“Kasian banget!! Sebenernya, lu cewek atau cowok?”

“Hei... yang pantes ngomong kayak gitu tuh aku. Ah~ ya sudahlah malah ngeributin mani padi. Gue nelpon, lu karena gue pengen kita ketemuan di cafe seberang toko Meongrang.”

“Mwo~... ngapaen?”

“Ah~ entar liat aja deh, eh... iya! Hampir lupa. Jangan lupa bilangin ama Soohee plus Hyorim Plus si tukang ngutang Hyeri.”

“Jyah...sekarang si Hyeri julukannya tukang ngutang yah?”

“Ah~ gak usah dibahas, yang penting lu harus bilangin kemereka.”

“Komisi eke bilang kemereka berapa?”

“Mwo~...? Sejak kapan lu, mata duitan?”

“Sejak gue jadi kere.”

“Emangnya, lu aja yang kere? Gue juga, kaleee!!! Pokoknya jangan lupa, bilang kemereka, titik!”

“Mw~... (Omongannya keputus gara-gara kupencet tombol merah diponnselku).

“Ahahahaha~ hari ini aku begitu senaaaang!!!” Ucapku sambil berjalan memasuki kedalam rumah auntie, dan berlari menuju kamar yang sebelumnya telah kutempati. Aku tidak menyangka baru saja beberapa jam berada dirumah auntie aku banyak mengalami hari-hari yang indah, gak kayak dirumahku, penuh dengan hari-hari yang sial. Niatku yang awalnya kuragukan sekarang sudah mantap, dan akhirnya aku akan menginap dirumah auntie selama liburan penuh ini.

Tiba-tiba auntie mengetuk pintu kamarku.


“Jerim, kamu gak pulang?” Aku beranjak dari tempat tidur dan membuka pintu kamar.

“Mwo~ ngapain juga? Aku betah disini auntie!”

“Hah? Baru pertama kali ini kau betah dirumah auntie. Ada apa denganmu?” Tiba-tiba tangannya memegang dahiku.

“Ada apa, auntie? Aku gak sakit. Aku seneng banget ada disini, uhuhuhuhu~”

“Ah~ bener-bener deh. Otak kabel sarafmu keputus, kau kayak orang gila.”

“Mwo~ benarkah? Auntie terlalu lebay. Akyu masih waras kale aunt!! Ya’udah aku mau istirahat dulu. Entar kalau mami nelpon auntie, bilangin kalau aku mau nginep disini selama liburan penuh.”

“Mwoo~???” Tiba-tiba pintu kamar kututup dengan cepat sehingga auntie gak bisa masuk buat memaksa aku pulang.

“Jyah... anak itu, mirip banget ama maminya.”

 

Choi Minho a.k.a Mimin POV

 

“Eh, bo! Temen-temen,lu asyik-asyik gak? Keren-keren, gak? Atau stylist-stylist gitu, gak?”

“Apaan, sih lu? Banyak nanya! Lu pengen minta salemin ama mereka?”

“Jyah...bo! Eke mah cuman pengen tahu aja.”

“Bodo ah! Tuh pelanggan cewek-cewek, lu udah dateng, mendingan, lu urusin aja dulu mereka.”

“Terus, lu gimana, bo?”

“Eke mah gak apa-apa ditinggal, capcus dah, bo!”

“O.K! Deh!!”

“Ann... gue pengen creambath, yang cepet yah.” Ucap salah satu pelanggannya.”

“Ocey, deh. Min tunggu bentar yah, mani padi, lu bentar lagi selesai.”

“Ne...”

Aku merasa agak sepi, dan akhirnya kupasang earphone ku ditelingaku, ku putar musik di I-Phone ku kencang-kencang. Ini lebih baik. Tiba-tiba ada sepasang tangan kecil yang mengagetkanku, hingga aku terkejut dan reflek menoleh kearah seseorang yang memegangku.


“Soohee, Hyorim, kalian ngapain disini?” Ucapku sambil melepas earphone ku. Kulihat Soohee membalas pertanyaanku dengan tersenyum lembut begitu juga dengan Hyorim.

“Tebaklah, kami kesini untuk apa?” Tiba-tiba Hyorim berkata dengan gembira.

“Ah~ eke mah gak tahu, kalian kesini ngapain?”

“Kami ngerayain putusnya Soohee ama pacarnya.” Ucap Hyorim sedikit bergairah.

“Mwo~... Soohee kau putus lagi dengan pacarmu yang ke-10? O.M.O.N.A!!! Eke gak bisa bayangin deh!”

“Ne, aku putus dengannya karena terjadi perbedaan pendapat dan dia selingkuh didepan mataku.” Ucapnya dengan raut wajah yang sedih.

“Huwaa... Soohee jangan terlalu dipikirkan, kan masih ada kami.” Ucap Hyorim antusias.

“Ne, itu benar!”

“Nah, sekarang kita mau apa, Sohee? Creambath? Mani, padi? Atau potong rambut bareng-bareng??” Ucap Hyorim sekali lagi dengan antusias.

“Ahahaha~ terserah aja, asalkan membuatku menjadi senang.” Ucapnya masih dengan wajah yang menyedihkan.”

“Eke, saranin aja yah. Mending mani, padi. Soalnya lebih menenangkan!” Ucapku sambil memperlihatkan hasil mani, padi ku.

“Waah, asyik juga, aku mau. Bagaimana denganmu Soohee?”

“Ne, aku mau juga.” Ucapnya dengan pelan.

 

 

“Ayo... ayo... cari tempat duduk, entar kita gak kebagian lagi.” Ucap Hyorim yang sedari tadi antusias.

“Ne!” Ucap Sohee dengan muka melas.

Diantara kami berlima cuman Hyorim yang selalu antusias dengan masalah-masalah yang kami derita. Mungkin dia bisa dibilang suka ikut campur masalah orang kalau dalam hal negatif, kalau dalam hal positif mungkin bisa dibilang teman yang sangat care.

“Hey! Mimin, mana temenmu yang punya salon, ini?” Ucap Hyorim tiba-tiba.

“Ah! Tunggu sebentar,bo! Katanya dia lagi sibuk ngurusin pelanggannya, bo!”

“Ahh~ begitu. Soohee lebih baik kita cari salon lain aja, daripada nunggu disini, tukang salonnya aja gaje.” Ucap Hyorim sambil beranjak dari tempat duduknya.

“Ah! Aku bingung!” Ucap Soohee yang kemudian tangannya ditarik oleh Hyorim untuk keluar dari salon itu.

“Ah! Iya... aku hampir lupa. Hey! Kalian. Jerim menelponku tadi. Dia bilang, dia pengen ketemu kita, besok di cafe seberang toko Meongrang.”

“Ouwh... iya. Bilangin besok kami akan datang! Ya sudah. Annyoeng!” Ucap Hyorim yang mendahului Soohee.

“Ne, annyoeng!” Ucapku sambil melambai-lambaikan tanganku.

“Aish... anak itu sungguh aneh!” Ucapku sambil memasang tampang marah.

“Hey! Ada apa, bo! Kok ngomong sendirian?” Ucap temenku Ann yang tiba-tiba ada dibelakangku.

“Hua! Siapa yang bicara sendirian? Eke bicara ama temen-temen eke!”

“Mwo~... temenmu? Kenapa mereka gak ditahan dulu?”

“Heh? Untuk apa? Mereka gak betah, bo. Disalon, lu!”

“Mwo~... yang bener?” Bisiknya.

“Ne...!” Ucapku dengan lantang.

“Jyah... tapi sangat aneh. Temen-temenmu gak betah, tapi hanya kau saja yang betah. Eke jadi heran deh.” Ucapnya sambil berjalan menjauhi Mimin.

“Hey! Bilang aja, lu mau ngatain gue aneh.”

“Ye, emang! Ahahahaha~...” Tertawanya dengan tertawa super jahat.


To be Continue

Thanks for Reading chingudeul, please comment!

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 Lidatan - Gumi - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -