Posted by : Lidatan Selasa, 27 Desember 2016

Yah, sekarang saya lagi seneng main otome games, mungkin bisa dibilang penyakit main game otome saya kambuh, Beberapa minggu yang lalu saya nyobain game yang judulnya Nameless, satu developer tuh sama Mystic Messanger yang sekarang lagi rame-ramenya. Sebenernya udah lama tau sama game Nameless, tapi karena saya males download dan waktu itu juga masih demo version, jadi baru beberapa minggu yang lalu saya coba download dan mainin, tehee



Nameless menceritakan seorang heroine bernama Eri, pelajar tahun pertama di akademi Crobi dengan perawakan yang bisa dibilang biasa-biasa saja. Orang tuanya yang bekerja di luar negeri, mengharuskannya untuk tinggal di rumah kakeknya, Setelah kematian kakeknya, Eri bersikeras ingin tetap tinggal sendiri di rumah kakeknya. Eri mempunyai hobi atau bisa dibilang terobsesi mengkoleksi ball jointed dolls (penjelasan bisa dibuka di sini : http://metaphysical-paradox.blogspot.co.id/2012/12/ball-jointed-doll.html), Eri tak ingin mengatakan pada siapa pun maupun pada sahabatnya mengenai hobi anehnya, Alasannya? Ia takut dikucilkan dan diejek, "masa udah gede masih main boneka-bonekaan XD?" Pada suatu hari, terjadi sebuah keajaiban.

BANG!


Kelima boneka tampan Eri tiba-tiba berubah menjadi manusia, dan kehidupan Eri yang sepi mulai berubah seiring berjalannya waktu. Ah! dan tentu saja Eri harus mendapatkan hati setiap lima bonekanya, namanya juga otome game. Tujuan kelima boneka tampan Eri dihidupkan ternyata sedih banget, endingnya juga bikin nyesek. Saya gak mau spoiler, lol.

Sejujurnya, saya main game ini ada beberapa rute cowoknya yang ngebosenin banget. Bikin ngantuk. Pas melek itu pun gara-gara dapet bad ending dan kedok asli sifat salah satu cowok yang saya mainin rutenya kebongkar, lol. Malah saya lebih menikmati alur secret endingnya dan bad ending yang didapetin setiap salah pilih, lol. Terus, mainin rute cowoknya menurut saya kurang bikin doki-doki. Cuma si Tei dan Lance yang mampu menaklukkan hati saya, walaupun saya kurang suka ama mereka, saya lebih suka dengan Red yang gokil. Tapih! Hmmm... kurang begitu berkesan di hati kecuali kekocakan /kebodohan/ dia yang selalu adu mulut ama Lance, mereka bikin ngakak. Ekspektasi saya di rute Yuri yang bakal super romantis karena saya nilai karakter dia yang super narsis dan pervert bakal tersimpan sesuatu yang bikin hati saya melting, hmmm ternyata...

Sekali lagi, saya lebih menikmati alur secret endingnya dan pengungkapan dibalik kejadian para boneka Eri dihidupkan menjadi manusia oleh [spoiler alert] Wizard.

Overall kalau saya kasih poin ; alur tiap rute cowoknya 70, humornya 85 /saya selalu ngakak/, alur secret ending + fakta pengungkapan 85, CG art 85, soundtrack 75.

Oh, ya, mungkin karena gak terbiasa denger otome game yang didubbing Korea kali yah rasanya kurang doki-doki gitu/plakk/. Saya main game ini berasa nonton drama Korea gitu, Lol.
Jadi, kalau udah ada yang pernah nyelesain game ini dimohon jangan tersinggung dengan reviewan saya yang kebanyakan minusnya. Karena pendapat kita berbeda-beda, temans. Bagi yang sudah baca reviewan ini /pede banget/ dan kekeuh pengen nyobain gamenya, silahkan. Saya bisa kasih link gamenya. Tapi game ini cuman bisa dimainkan lewat PC yah!

Oke, lanjut ke pengenalan karakter  :













Sebenernya masih ada satu karakter lagi. Tokoh utama sebenarnya dalam game ini. Tapi saya gak mau spoiler tampangnya. Karena makhluk ini tokoh penting di secret ending. Lol. Oh, ya kalau kepengen liat spoiler CGnya kalian bisa bertandang ke album galeri facebook saya di sini : https://web.facebook.com/dhaaalwayz...
Jadi, cukup sekian reviewan game ini. Terima kasih yang sudah membaca~
Source pict karakter : tumblr /saya lupa nama akunnya lol/

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 Lidatan - Gumi - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -