Posted by : Lidatan Kamis, 08 Mei 2014

Okeh, saya kira Light Novel KageDaze tamat di volume 4 karena ada yang ngomong gitu, dan setelah baca tuh LN, gak mungkin banget itu udah tamat, gantung oiii!! Dan ternyata ada kabar baik, volume 5 udah rilis, saya baru baca sopilernya. Bagi yang gak doyan sopiler silahkan klik tombol close pada tab browser kalian, heehehehe...

Kagerou Daze -the deceiving-

Dari judulnya aja udah pada tau, volume 5 menceritakan dari sudut pandangnya si tukang kibul LOL yaitu si Kano.




Cerita dimulai ketika Kano sedang berbicara dengan seorang gadis.

"Hey, apa kau tak percaya padaku? Aku menawarkan padamu bahwa aku bisa mengembalikanmu ke tubuh aslimu. Nah, bagaimana kalau ku ceritakan padamu sebuah dongeng? Jika kau bosan, kau bisa pergi."

Dongeng Kano dimulai (mungkin kayak flashback nih) ketika dia masih kecil. Kano kecil emang sering disiksa sama emaknya, tapi karna emosi si emaknya gak stabil, dan Kano itu sayang banget ama emaknya.

Di taman, Kano bertemu dengan seorang gadis aneh, yang melihat Kano tersandung dan di tubuhnya memiliki banyak luka, dan gadis itu mengatakan, "Kau pasti mempraktekkan gerakan superhero yang kau senangi, kan?"

Kano meninggalkan gadis itu dan pulang ke rumah, kemudian tamu tak diundang nyatronin rumahnya, Kano menemukan emaknya diikat. Kano melawan si maling demi melindungi emaknya (hiksu), tapi pada akhirnya keduanya terbunuh.

Kemudian, Kano dan emaknya tertelan ke dalam Kagerou Daze dan Kano dirasuki ular yang memiliki kemampuan mata menipu. Cerita kemudian berlanjut, ketika Kano diadopsi oleh bibinya. Ketika di dapur, dia menemukan pisau dengan merk yang sama yang digunakan oleh si maling ketika ngebunuh emaknya ama dirinya sendiri. Merasa nostalgia tuh si Kano ama emaknya, ketika bibinya memasuki dapur tiba-tiba aja bibinya berteriak, "Kenapa kau ada di sini!? Apa kau punya dendam atau sesuatu!?"

Dan untuk pertama kalinya Kano menggunakan kemampuan mata menipunya, dia mengubah dirinya menjadi ibunya. Tentu aja bibinya ketakutan ama kejadian itu, dan Kano langsung di kirim ke panti asuhan. Karena hal itu si Kano bener-bener mengerti bagaimana kemampuannya bekerja. Dia harus mengimajinasikan figur, bau, dan suara dari orang yang ingin ia tirukan. dan ketika Kano merasa sakit kemampuannya bakal keundo wkakakakak...

Ketika pertama kali dia di panti asuhan, Kano bertemu seorang gadis, Kano pikir si gadis ini hantu (hayooo pada tau ini siapa?? Jawabannya Kido). Si Kano mikir si gadis hantu ini akan menghantuinya sampai mati kalau gak dibuat senang atau ngebikin si hantu tertawa (Pikiran macam apa ini??), lalu Kano menggunakan kemampuannya dan sekali lagi dia mengubah dirinya menjadi ibunya. Lucunya lagi ketika bibinya keluar dari panti asuhan selesai registrasi dan semacamnya, bibinya ngeliat hal itu dan pingsan. Kano meminta gadis itu untuk menamparnya sangat keras, dan si gadis emang bener ngelakuin hal itu, wakakakakak...

Di panti asuhan Kano juga bertemu dengan Seto. Seto waktu itu cengeng banget, bicaranya sopan banget ngebuat Kido kesel. Mereka ditempatkan di ruangan yang sama yaitu ruangan 107. Ruangan yang diberi nama "Monster" karena kemampuan mereka. Kano ceritanya udah bisa mengontrol kemampuannya, sedangkan Kido berhasil mengontrol kemampuannya ketika lagi kecewa, marah, atau frutasi, dan Seto ketika dia sedang menangis.

Kido dan Kano waktu itu lagi marah-marahan, yah karena Kido frustasi ama cara bicaranya Seto yang keterlaluan sopan itu dan Kano balas ngomong kalau Kido itu egois, akhirnya si Kido menolak ngomong ama Kano dan Seto.

Tiba-tiba ketiganya diadopsi bersama, ibu baru mereka bilang kalau mereka punya kakak perempuan, dan si kakak perempuan ini adalah gadis yang pernah ketemu ama Kano waktu di taman, sebelum Kano mati. Taraaaa~~ dia adalah Ayano.

Ayano meminta Kano, Kido, ama Seto manggil dia "Big Sister" tapi Kido dan Seto lebih seneng manggil Ayano "Onee-chan", kalau Kano sendiri lebih enak manggil Ayano "Nee-chan". Yah, pada awalnya berjalan dengan baik, sampai ibu mereka, Ayaka, meninggal. Sesudah kematian Ayaka, Ayano menemukan penelitian "Monster" yang ibunya lakukan. Lalu Ayano memberitahu hal itu pada Kano. Inget hanya pada Kano! Sementara Ayano mencari informasi tentang penelitian itu, Kano mengubah dirinya menjadi Ayano, dan melakukan kegiatan kayak pergi ke sekolah. Jadi, Ayano yang menghabiskan waktunya bersama Shintaro, Takane, ama Haruka adalah KANO, OMGGGG!!!

Ayano menemukan bahwa ayahnya, Kenjiro memiliki kemampuan "Clear Eyes". Si ular yang merasuki Kenjiro mencoba membuat keinginan Kenjiro terkabul, yaitu bertemu dengan Ayaka lagi. Dan demi melakukan hal itu, dibutuhkan semua kekuatan ular untuk dijadikan satu, dan membangkitkan another "Monster" di "dunia nyata".

Si ular telah memilih Haruka dan Takane, dan untuk menjadikan satu kekuatan ular tersebut, si pemegang kekuatan ular harus dibunuh (hiksu) dan Ayano menentang hal itu, Ayano memberitahu Kano bahwa dia akan berbicara pada ular yang memiliki kemampuan "Clear Eyes". Ketika Ayano ingin mengakhiri hidupnya, Kano tepat berada di situ, mencoba menghentikannya. Tapi, ya telat. Malah si Kano terlibat percakapan ama si Ular, si Ular ngomong gini, "Kau dan keluargamu yang tercinta hidup karena aku yang tetap membuatnya hidup. Lakukan apa yang aku katakan, dan aku tak akan melakukan hal yang buruk. Apapun yang kau lakukan, takdir tak akan mengubahnya. Jika kau tak ingin mati muda sebaiknya patuhi aku. Ingat, hidupmu ada di tanganku. Jangan lupakan itu, nak."

Kano mengubah dirinya menjadi mayat Ayano, ya biar orang-orang pada gak curiga dan nyangka kalau Ayano itu emang bener-bener bunuh diri. Pada saat di perjalanan pulang, Kano yang masih sebagai Ayano bertemu Shintaro dan berteriak, "Ini semua salahmu. Karena kau tak menyadarinya."

Dongeng Kano berakhir sampai di situ. Kemudian plotnya kembali ke masa sekarang, Kano lagi jalan di kota, Seto datang menjemputnya. Kano frustasi dengan keadaan sekarang yang berubah dan berteriak pada Seto, lalu Seto merespon, "Maaf aku telah membuatmu memikul semua beban. Ayo kita pikul bersama. Kita ini saudara, bukan?" Ketika mereka pulang ke apartemen bersama tiba-tiba mereka bertemu dengan seseorang di depan vending machine.

Orang yang mereka temui itu adalah TAKANE!! Yap! Ene kembali ke tubuh aslinya dan menjadi TAKANE asdfghjkl, gimana caranya?????? Saya juga kagak tau!!! Pada kaget bukan??? Ada yang bilang Kano yang ngebawa Ene ke tubuh aslinya.

Kira-kira percakapan mereka kayak gini:

Seto : Siapa itu?
Kano : ... Ene-chan
Seto : *Mikir* tapi... aku pikir Ene-chan lebih kecil...?
Takane : Hei, siapa yang kecil?
Kano : Bagaimana aku memanggilmu yah? Takane-san? Nah, begitukan cara Nee-chan memanggilmu... ayo Takane-chan!
Takane : Aku lebih tua darimu, kau tahu... jadi, apa kau baik-baik saja? Kau terlihat seperti ingin mati beberapa menit yang lalu.
Kano : Aku baik-baik saja. Jadi kau akhirnya memutuskan untuk kembali? Lagipula waktu itu kau sudah melakukannya 'Ene-chan'?
Takane : bunuh aku bunuh aku bunuh aku... (gara-gara si Kano ngatain Takane, Takane super duper malu)
Kano : Sekarang kau kembali, kita akan melakukan ini, bukan?"
Takane : Ya. Aku akan menonjok si wajah berjanggut itu, bukan? (Mungkin maksudnya si Kenjiro)
Seto : Tunggu... apa?
Kano : Ada banyak hal yang harus kami jelaskan.
Takane : Yeah, dan nampaknya aku akan meminta maaf pada Shintaro.
Kano : Aku juga.
Seto : ??? (Wkakakakak... kasian Seto kagak paham).

Dan cerita berakhir sampai di situ. ANJIIRRRRRRRRRRRRRRR saya penasaran....btw, saya nemu nih TL LNnya tapi yah pas chapter 9 dan cuma ada 2 part T^T

link : PART 1 PART 2

Misteri yang tertinggal :
1. Ketika Kido dan Seto menangis di panti asuhan, Kano mengubah dirinya menjadi seekor kucing. Kucing HITAM pemirsa. Jangan-jangan kucing hitam di Heat Haze Daze itu KANOOOO!!
2. Sebelum Kano bertemu dengan Seto, dia mengatakan "Aku merasa kasihan pada anak kemarin." Kata 'anak' itu merujuk pada Hibiya. Masih inget di vol. 4 ketika Kano ketemu Hibiya ama Hiyori di pemakaman? Dan apa kalian inget juga ada KUCING HITAM BERMATA MERAH yang membawa Hiyori ketabrak truk. Positif, itu kayaknya emang Kano. Di animenya bayangan si kucing item itu pake hoodie. Motifnya apa saya gak tau juga. Ada yang bilang Kano pengen nolong si Hibiya ama Hiyori tanpa diketahui oleh si Ular, yah ada juga kemungkinan Kano sebagai asisten si Ular, menuruti apa katanya si Ular. Resikonya kalau Kano gak nurut si Ular bisa menyakiti orang yang dia sayangi.
2.Gadis yang pertama kali berbicara pada Kano pasti si Ene.
3. Kenapa Ayano cuma ngasih tahu Kano tentang rencana si Ular berkemampuan Clear Eyes? Kayaknya Kano sangat dipercaya sama Ayano.

WHO KNOWS??? Paling entar kejawab di LN volume berikut-berikutnya. Pasti di volume selanjutnya Takane ama Kano ngejelasin tentang rencana si ular.

Sekedar ngasih tahu aja nih, tahun 2013 lalu LN Kagerou Daze masuk peringkat 2 Best Seller dan peringkat 1 best selling LN ya~ SAO.



Credit : animesuki

{ 10 comments... read them below or Comment }

  1. wah makasih ya ^_^

    terus berlanjut ya nyan ^_^ (y)

    BalasHapus
  2. tapi kan itu novel nya ke 2 kan waktu 2013 sekarang kan 2014 :3

    mana yang 2014

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyap sama-sama~
      yang kedua itu peringkatnya...
      kalo yang tahun 2014 silahkan cek di sini : http://forums.lndb.info/showthread.php?tid=54

      Hapus
  3. Senpai~ mohon di apdet trus ya blog nya~ blog senpai sgt berguna sekali (°w°)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyah Anlovin... makasih banyak juga yah udah berkunjung.

      Hapus
  4. bentar, kenapa kano nyalahin shintaro wkt ketemu dia?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kano kesel sama Shintaro, soalnya Shintaro gak peka ama Ayano. Kano itu sayang banget ama Ayano.

      Hapus
    2. tapi Kano gak cinta (lebih dari saudara) ke ayano kan? aku ngeship KanoKido ama ShinAya soalnya XD

      Hapus
    3. Entahlah... kayaknya sih sayang lebih ke arah saudara. Udah liat episode 9? Di situ Kido bilang ke Ayano, kalo Kano itu lebih seneng main kalo ada Ayano, intinya begitulah.
      Hehehe... saya juga seneng ama pairing ShinAya :3

      Hapus
  5. hahhaha, benar tebakan wa klo kano itu sebenarnya kunci utamanya,bukan ayano. Pas wa liat PV lagu nya, wa dah yakin klo tuh kano sebenarnya tokoh utama yg tersembunyi

    BalasHapus

- Copyright © 2013 Lidatan - Gumi - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -