Posted by : Lidatan Sabtu, 01 September 2012

Okeh... okeh bagi yang dulunya pernah di katain sok tahu waktu kalian semua beropini bahwa Tobi itu adalah Obito, dan sekarang kalian boleh tertawa senang karena kalian menang. Iya saya mengaku jika dulunya saya menyangkal bahwa Tobi bukan Obito ya~ dikarenakan gak masuk akal aja di umur 16 tahun *di dalam chapter 599* [Btw Kishi kayaknya salah deh, katanya Obito mati di umur 13 tahun pas Kakashi baru dapet gelar Jounin. Sedangkan  di chapter 599 Kakashi udah jadi Jounin di umur 13 tahun dan sebenarnya umur Obito di chapter 599 itu 16 tahun yang saya baca dari forum. Bingung kan? Saya juga bingung] bisa mengalahkan Minato yang notabene gurunya sendiri. Mampu mengendalikan Kyuubi, mampu menggunakan jutsu transport waktu, saya percaya kalau dia di latih seseorang jika si Obito punya hal-hal yang udah saya sebut tadi.

Well--pertanyaan 'siapa Tobi?' kini sudah terjawab di chapter 599, kalau Tobi 'the masked man' adalah OBITO. Wew~ tapi tetap aja saya gak mudah mengakui kalau dia emang Obito. Kishi gak mungkin bikin alur cerita yang bukan tipikal dia. Dan anehnya pas ajang Comiket 78, Kishi ngomong hal yang mengejutkan di interview pada ajang itu. Kalian tahu apa yang di bahasnya waktu di interview itu? Yap, mengenai Tobi adalah IZUNA...

Nih, beberapa bukti yang saya kutip dari site fandom.com, sekalian saya transletin. Mohon maaf jika ada beberapa transletan yang kurang begitu dimengerti ;

Saat mengunjungi Jepang untuk berbisnis, saya (Victor Sleever) dan Mike Birnton, dari Viz Media, memutuskan untuk menghabiskan waktu kami ke Comiket 78 , ajang festival manga terbesar di Jepang, yang hanya di adakan dua kali setahun. Festival ini berlangsung selama 3 hari, dari 23 Agustus-25 Agustus.

Setelah beberapa waktu berkeliling di pusat konvensi Tokyo Big Sight, kami bertemu Masashi Kishimoto, saya dan Mike adalah penggemar terbesar manga Naruto, hal itu adalah kejutan yang benar-benar menyenangkan jika kami dapat mengobrol dengannya.

Ia tak banyak memiliki waktu untuk mengobrol karena ia akan mengadakan sebuah konferensi sekitar 30 menit sejak kami bertemu, kami bertanya apakah ia bisa mengungkapkan beberapa hal yang ia akan bicarakan di konferensi, dan yang paling mengejutkan kami ia mengatakan ya.

Mike menanyakan semua pertanyaan sedangkan aku yang menulisnya.

Q: Jadi, konferensi yang akan anda adakan mengenai apa?
A: Sesudah identitas Tobi terungkap oleh salah satu asistenku, aku menyadari jika beberapa chapter selanjutnya akan membingungkan fans. Aku harus menjernihkan kesalahpahaman, mungkin, Comiket adalah tempat yang terbaik melakukannya.

Q: Lalu mengenai rumor itu benar? Bahwa Tobi memang benar Izuna? Aku pikir dia mati dalam pertarungan setelah Madara mengambil matanya, apakah itu bohong?
A: Nah, kebenaran tentang ia bagaimana selamat beda lagi urusannya, aku tidak bisa memberitahumu bagaimana ia diselamatkan, kau harus membaca chapter selanjutnya untuk mengetahui jawabannya, tapi ya benar, Izuna adalah Tobi.

Q: Bagaimana bisa ia memiliki kedua matanya sekarang? Aku pikir dia buta.
A: Ia akan mengungkapkannya seiring identitasnya yang telah terungkap, katakan saja bahwa clan Uchiha itu lebih besar dari yang kau ketahui.

Q: Pada awal interview kau mengatakan bahwa Madara tak memiliki kelemahan, lalu bagaima Tobi? Apakah ia akan di bunuh oleh Naruto setelah identitasnya terungkap?
A: Tidak juga, setelah bagaimana cara ia diselamatkan dan apa keinginan yang ia coba capai terungkap, semua orang akan berubah, kenyataan akan lebih banyak menyakiti mereka, dan itu sebenarnya akan merubah sejarah yang mereka ketahui.

Q: Apa maksudnya itu? Bagaimana bisa hal itu menyakiti mereka?
A: Kenyataan itu memang kelam dan banyak menumpahkan darah. Madara terkait dalam kematian Tobi, katakan saja bahwa ia menginginkan pembalasan dendam, tetapi bukan hanya satu-satunya saudaranya saja yang ingin membunuh Tobi, salah satu Hokage memainkan peran besar dalam penyeragan hidupnya. [Ah~ saya gak yakin ama translatan ini]

Q: Apa lagi? Apa yang akan terjadi dalam pertempuran kali ini?
A: Kau tahu, Tobi selalu memiliki teknik terlarang yang telah ia siapkan, aku ingin ia menggunakannya setelah identitasnya terungkap. Jika kau pikir tehnik edo tensei milik Kabuto berbahaya, kau harus melihat apa yang akan Tobi siapkan.

Q: Mengapa Izuna menyembunyikan identitasnya?
A: Karena beberapa anggota Akatsuki sudah mengetahui apa yang Madara lakukan pada Izuna, mereka tahu karena ada seseorang yang mengatakan pada mereka, dan mereka tidak akan bersedia menolong Izuna. Aku khawatir jika aku tidak bisa menjawab beberapa pertanyaanmu, tetapi aku berharap kau akan bersabar, dalam minggu kedepan semuanya akan terungkap.

Yap, begitulah akhir interview singkat dari mas Victor dan Mike yang notabene di copas si author di forum http://naruto.viz.com/, Yang katanya isi konten spoiler ini aksesnya bakalan di batasi sampai tanggal 19 September. Okeh kalian udah bisa membayangkan bagaimana luar biasanya chapter depan nanti bukan? Bahkan saya penasaran banget nungguin chapter 600!! I'll WAIT NEXT CHAPTER!!

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 Lidatan - Gumi - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -