Posted by : Lidatan Kamis, 30 Agustus 2012

Hello there!!! Lama banget saya gak ngepost sesuatu hahahaha~ maaf deh... lagi sibuk nih... bahkan saya lupa bertandang ke blog saya sendiri, hehehehe. Nah... karena sekarang saya lagi suka nonton anime yang alur ceritanya misteri, bikin pusing, dan abstrak. Saya saranin deh tonton anime movie PAPRIKA. Disutradarain ama Satoshi Kon (Almarhumah). Beliau nih yang udah pernah bikin anime kondang macam Perfect Blue, Millenium Actress, Paranoia Agent, ama Tokyo Godfathers. Sebetulnya saya baru nonton Perfect Blue ama Paranoia Agent sih... karena ya~ saya belum dapet-dapet link anime PAPRIKA ini makanya saya belum nonton. Tapi dijamin kok anime ini seru, tipikal anime yang bikin kita musti mikir. Ya~ ada juga yang bilang alurnya aneh banget. Ngomong-ngomong soal anime PAPRIKA yang temanya dunia mimpi yang gak bisa dibedain lagi antara dunia nyata, sutradara film Inception Chris Nolan ngaku kalau dia terinspirasi film Inceptionnya ama anime ini. Yang pernah nonton Inception (termasuk saya) udah ada bayangan kan gimana alur cerita anime ini? Okeh langsung saja kita bahas sinopsisnya yang saya ambil kaori nusantara...

[SINOPSIS]




IMDB rating: 7.7/10
Director: Satoshi Kon
Cast: Megumi Hayashibara - Paprika/Chiba Atsuko (voice), Tôru Furuya - Tokita Kohsaku (voice), Kôichi Yamadera - Osanai Morio (voice), Katsunosuke Hori - Shima Tora-taroh (voice), Toru Emori - Inui Sei-jiroh (voice)

Di masa depan, ada revolusi penyembuhan terapi psikologi bernama PT telah dibuat.
Lewat sebuah alat bernama "DC Mini" bisa menjadi "detektif mimpi" untuk masuk kedalam mimpi sesorang dan menjelajahi pikiran bawah sadar mereka. Sebelum pemerintah menyetujui penggunaan alat canggih tersebut, salah satu prototipe telah dicuri, yang membuat pusat penelitian dalam masalah.
Di tangan yang salah, penggunaan untuk kejahatan bisa terjadi, yang memperbolehkan pengguna nya merusak mimpi orang lain saat tidur.  Imuwan hebat, Dokter Atsuko Chiba, masuk ke dalam dunia mimpi dengan menggunakan nama alias "PAPRIKA" dengan tujuan menguak siapakah pelaku di balik kasus pencurian DC Mini tersebut.

KARAKTER :

 PAPRIKA


Paprika adalah kepribadian lain dari Atsuko yang suka membantu.


Chiba Atsuko

Chiba Atsuko adalah kepala dari team pengembangan DC Mini.
Dia juga menggunakan DC Mini untuk membantu pasien dengan masuk ke mimpi mereka sebagai Paprika. Dia melakukannya secara rahasia, karena DC Mini masih tahap pengembangan.


Konakawa Toshimi

 Detektif polisi yang bersama sama dalam mimpi dengan Paprika mulai awal cerita film ini.
Dia adalah pasien dari Paprika yang mencoba mnyelesaikan trauma tentang film yang dideritanya.


Kosaku Tokita


Penemu alat DC Mini. Dia kekanak kanakan dan tidak bertanggung jawab.


[TRAILER]



{ 1 comments... read them below or add one }

- Copyright © 2013 Lidatan - Gumi - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -