Posted by : Lidatan Sabtu, 11 Juni 2011


Aigooooo~~ eomma... kau ini begitu DAEBAK!!! Gak salah gue ngefans ama elu. Aku gak heran sih kenapa nama dia kecantum di buku pelajaran SMP dan SMA. Soalnya dia emang terkenal banget. Nih, membuktikan kalau nama dia tercantum di buku pelajaran, artikel yang aku kutip di situs indosiar...


Kesuksesan artis asal Korea BoA memang patut mengundang decak kagum, mengingat di usianya yang belum 20 tahun ia sudah berhasil menaklukkan pangsa pasar musik Asia dan dalam waktu dekat mulai mengarahkan sasarannya ke Amerika. Untuk menghormati keberhasilannya itu, dalam waktu dekat sebuah buku yang diperuntukkan pada siswa SMP dan SMU bakal diedarkan. Dalam buku berbahasa Inggris Totally True yang dirilis oleh penerbit terkenal Oxford University Pers itu, gadis bernama lengkap Kwon Boa itu 'ambil bagian' dalam salah satu bab berjudul Making an International Star. Didalamnya, gadis yang baru merilis singel anyar di Jepang itu menuturkan pengalamannya saat pertama kali menemani kakak 
laki-lakinya mengikuti audisi. Tidak hanya itu, BoA juga menceritakan bagaimana untuk meraih ketenaran yang dirasakannya sekarang sangat tidak mudah.

Bagaimana tidak, ia harus mengasah kemampuannya berbahasa Inggris, Jepang dan latihan koreografer sebelum akhirnya mulai mencatat kesuksesan. Keseriusan dalam menetapkan pilihan karir yang otomatis membuat masa remajanya tidak sempat dirasakan) 
itulah yang membuat BoA mendapat penghargaan Artis Asia Paling Berpengaruh oleh MTV. BoA tidak sendirian, seorang violis Amerika keturunan Korea Sarah Chang juga disebut di salah satu bab dalam buku tersebut.  Sarah sendiri telah bermain biola sejak usia 3 tahun dan sama seperti BoA, berhasil meraih ketenaran dalam usia relatif muda.


Gimana-gimana apakah kalian setuju denganku kalau BoA itu emang artis yang paling berpengaruh. Sampai dia juga masuk dalam buku pelajaran sekolah gitu. Dia artis pertama yang konser di Indo, artis pertama dari S.M yang debut di Jepang, karena menuai kepopuleran di Jepang akhirnya artis yang lain pada ngikut juga debut di Jepang. Sampai-sampai ada orang yang mengira kalau dia itu asli orang Jepang, padahal bukan. :D. Aku kecewa banget ama penolakan drama Princess Hours yang awalnya ditawarkan sama dia, soalnya katanya dia sibuk. Dan akhirnya Yoon Eun Hye lah yang kepilih. Padahal kan aku pengen banget ngeliat eomma ku ini akting. Tapi udah kebayar kok ama aktingnya di Athena. Yang paling kutunggu-tunggu debut akting Hollywood-nya COBU 3D, film yang bergenre dance gitu, hampir mirip STEP UP. Ya iyalah wong sutradaranya yang bikin STEP UP itu yang nyutradarain COBU 3D.

{ 1 comments... read them below or add one }

  1. setuju banget sama chingu...
    aku juga ngefans BoA juga soalnya.
    hehe,,
    btw, itu buku pelajaran apa ya?
    ko ngebahas BoA.. penasaran pengen liat klu rame,,
    hehe,,

    BalasHapus

- Copyright © 2013 Lidatan - Gumi - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -